Sabtu, 14 Juli 2012

AYAT-AYAT ALLAH DAN HADIST-HADIST TENTANG DO'A

Ayat-ayat Allah yang memerintahkan untuk berdo'a :

Allah berfirman

" Dan apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang aku, maka jawablah, bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi ( segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS. Al-Baqarah: 186)


"Berdoalah kepada tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas." (QS. Al-A'raaf : 55)


"Dan janganlah kamu membuat kerusukan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdo'alah kepadanya dengan rasa takut ( tidak akan diterima) dan harapan ( akan dikabulkan). sesunggunya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik." ( QS. Al-A'raaf : 56)

Hadist-hadist yang memerintahkan untuk berdo'a :

Rasulullah bersabda;

" Tidak ada manfaatnya bersikap siaga dan hati-hati menghadapi takdir, akan tetapi doa bermanfaat bagi apa yang di turukan dan bagi apa yang tidak di turunkan. oleh karena itu, hendaklah kamu berdo'a, wahai hamba-hamba Allah." ( HR. Ath-Thabrani)

" Barang siapa yang tidak pernah berdo'a kepada Allah maka Allah murka kepadanya." (HR. Ahmad)

" Mintalah kepada Allah segala sesuatu sampai mengenai tali sandalmu jika ia putus." (Al-Hadist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar